Select Page

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Mohon izin sharing tulisan singkat ini.

Sebelumnya, mari kita do’akan orang tua kita, guru-guru kita dan mentor-mentor kita di BP, Mas Ippho, Mr Joss, Ustadz Amir Faishol, Habib Nabiel dan semua Mentor-mentor lainnya.

Dan do’a untuk semua mitra-mitra BP agar Allah selalu jaga kesehatannya dimudahkan segala urusannya, dimudahkan rezekinya.

Al Fatihah… 🤲🤲🤲

Ok, selanjutnya saya akan berbagi tulisan, sebagai setoran untuk kewajiban kita. Yang saya menganggapnya sudah sebagai kesempatan untuk berbagi.

Materi-materi yang disampaikan
Mas Ippho Santosa keren-keren ya. Dengan penyampaian beliau yang jelas dan unik dengan banyak singkatan menjadi mudah diingat.

Nah, salah satu yang saya ingat adalah, kata Mas Ippho, bahwa dalam melakukan aktivitas di BP hendaknya dibarengi dengan niat kebaikan.

Sebab, kata beliau kebaikan itu energi. Maka kebaikan juga memenuhi hukum kekekalan energi. Dalam fisika hukum kekekalan energi mengatakan bahwa energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan, akan tetapi energi dapat berubah bentuk dari satu bentuk energi ke bentuk energi lainnya.

Ketika kita mengajak orang untuk menggunakan BB atau mengajaknya sebagai mitra, niatkanlah untuk mengajak mereka pada kebaikan seperti mengajak mereka agar menjadi pengusaha, mengajak mereka merasakan khasiat BP, mengajak mereka untuk bisa melunasi utang-utang, mengajak mereka untuk bisa umroh, dan lainnya.

Kalau seperti itu niat kita, maka kalau mereka belum mau menerima, tidaklah kita dikatakan gagal.

Kita ini kan sedang berdakwah, maka kita pasti dibalas dengan kebaikan, bahkan kalau orang itu belum menerima dakwah kita. Niat berdakwah saja sudah mendapatkan pahala apalagi sudah melakukan proses berdakwah.

Apalagi jika dakwah kita berhasil, maka akan berlipat ganda balasan kebaikan yang kita dapatkan.

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). QS. Ar Rahman: 60

Jadikan niat ini sebagai pondasi dalam aktivitas kita. Pondasi ini harus benar dan harus kuat. Seperti pondasi rumah, kalau pondasi kuat maka bangunan di atasnya akan kuat pula.

Kalau pondasi ini sudah kuat, kita akan tetap survive, apapun respon orang yang kita ajak untuk menggunakan ataupun bergabung di BP.