Merancang Masa Depan dari Meja Makan Minimalis iCreate

Keluarga kami punya hubungan emosi yang sangat kuat dengan meja makan. Bapak kami selalu membiasakan kalau sedang di rumah semua harus makan bareng. Nggak boleh ada yang makan terpisah baik itu makan duluan atau makan belakangan.

Sejak kecil kami bertanya-tanya kenapa Bapak membiasakan itu. Setelah berumah tangga, baru Bapak membuka rahasia itu…

Bapak selalu menganjurkan agar makan bareng. Sejak zaman telur dadar bisa dipotong jadi 12 hingga 1 telur dadar dimakan sendiri, mulai dari taplak meja plastik kembang-kembang, hingga meja dilapisi kaca kebiasaan ini mendarah daging. Bahkan sampai anak-anaknya berkeluarga dan berumah tangga.

Kebiasaan ini juga diajarkan kepada para menantunya. Saat ada kesempatan makan bareng, sebelum anak-anaknya pisah rumah, Bapak berpesan bahwa makan bareng itu harus terus dilakukan.

Kebiasaan ini ternyata Bapak dapatkan dari Simbah atau kakek. Sejak dulu bersama Simbah membiasakan 6 anaknya makan bareng. Kalau ada satu anak yang belum pulang karena masih main, maka ditunggu sampai datang. Kalau ada anaknya yang berantem lalu nggak mau makan bareng, harus diselesaikan dulu, baru semuanya bisa makan bareng.

Dari kebiasaan kecil itu ternyata membuat anaknya memiliki keterikatan satu sama lain. Mereka saling membantu dan saling menolong. Bahkan saat semua orang yang sudah jadi orang sukses, mereka tidak lupa lupa dengan saudaranya.

 

Keluarga kami juga sangat jarang makan di luar. Paling banter beli makan di luar, lalu dibawa ke rumah.  Makan di luar hanya sesekali saja.

Bagi keluarga kami, meja makan menjadi pusat komunikasi. Ya, saat selesai makan, kami tidak selesai begitu saja. Tetapi masih ngobrol. Ngomong santai. Membahas banyak hal ringan.

Di meja makan, Bapak bisa menandai kalau ada yang sedang marahan. Itulah jelinya Bapak. Kalau ada yang sedang marahan bisa kelihatan di meja makan itu.

Dulu waktu kecil yang kami tidak tahu kenapa alasan Bapak mewajibkan kami makan bareng. Lalu saat dewasa, saya baru menyadari bahwa banyak manfaatnya.

Di meja makan itu kami belajar arti persaudaraan, silaturahmi, saling berbagi, saling mengalah, dan lainnya.

Bahkan dari meja makan itu bisa menyatukan pemikiran dan ide untuk mengadakan sebuah kegiatan.

Di keluarga kami ada sebuah tradisi trah keluarga. Setiap 4 setahun sekali kami berkumpul di Mbah di Bantul, Jogja.

Jadi yang berada di pulau Sumatera (Jambi, Lampung), Banten, Jakarta, Jawa Timur, hingga Kalimantan semuanya berkumpul di rumah Simbah. Alhamdulillah bisa sempat berkumpul. Meskipun tidak banyak kegiatan, yang penting ngumpul. Melepas kangen, menguatkan silaturahmi.

Setelah berkeluarga, keluarga saya pun meneruskan kebiasaan baik itu. Selalu berusaha makan bareng. Akhirnya, bagi kami, meja makan tak hanya berfungsi sebagai tempat makan saja. Karena banyak aktivitas lain yang dilakukan enaknya di meja makan. Termasuk merancang masa depan bagi keluarga dan anak-anak kami.

Agar lebih maksimal dalam obrolan di meja makan, sangat penting kondisi meja makan. Estetika di meja makan sangat menentukan produktivitas kita. Ingin merasakan pengalaman di meja makan lebih berkesan, percayakan pada iCreate.id. Ya, iCreate.id merupakan toko online Furniture yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapanpun dan dimanapun Anda menginginkannya.

Lebih-lebih saat ini sedang Work from home, berlama-lama di meja makan yang berdesain ciamik sangat mendukung kualitas kerja Anda. Ruangan luas maupun terbatas bisa dipercantik dengan meja makan minimalis dari iCreate.id.

HANNOVER MEJA MAKAN KAYU MINIMALIS

Meja makan ini terbuat dari MDF dan Solid beech wood, dengan bentuk persegi meja makan minimalis ini menjadi tepat di ruang makan anda, Meja makan warna putih di bagian atas dan cokelat di bagian bawah dengan desainnya simple dan elegant sehingga membuat ruang makan anda tampak lebih berkelas. Meja makan kayu ini cocok untuk apartement atau ruang makan yang tidak terlalu besar.

HAMBURG MEJA MAKAN BULAT KACA UK. 100 CM

Meja makan bulat ini merupakan solusi untuk ruangan anda yang tidak terlalu luas. Penggunaan material tempered glass membuat meja makan bulat kaca ini mudah dibersihkan. Meja makan bulat ukuran 100 cm ini bisa muat untuk 4 kursi.

WALDENBURG MEJA MAKAN EXTENDABLE MOTIF MARMER

Produk dengan rating 6/6 ini sungguh cantik. Bentuknya ramping. Kesan mewah dihadirkan di ruang makan. Meja ini cocok untuk makan malam yang hangat untuk empat orang. Bisa menambahkan kursi ekstra dengan menarik daun ekstensi bawaan yang cerdas untuk memberi ruang bagi teman dan keluarga.

NURNBERG MEJA MAKAN BULAT MINIMALIS UK. 90 CM

Meja makan ini terbuat dari MDF dan Solid beech wood, dengan bentuk lingkaran dining table ini menjadi tepat di ruang makan anda, Meja makan ini memiliki warna putih bagian atas dan cokelat bagian bawah, desainnya simple dan elegant sehingga membuat ruang makan anda tampak lebih berkelas.

Testimoni Produk iCeate.id

v

LIU SETIA,DRESDEN MEJA MAKAN MINIMALIS KAYU 4 KURSI WARNA PUTIH

respon customer service baik dan responsif

v

BEBET TIRTA

sangat puas, produk sangat berkualitas, perakitan cukup mudah, tidak ada cacat produk

v

BERLIN, MEJA MAKAN MOTIF MARMER

Barang diterima dengan baik, kualitas baik

v

ELVIRA PERTIWI, pertiwi

Sangat puas dengan produk dan pelayanan. Waktu pertama antar ada produk yg ditukar karena lecet sedikit namun yang antar sangat baik dan sabar, pekerja keras waktu antar barang yg ditukar dibersihkn

Kenyamanan, sudah pasti ditawarkan pada produk iCreate.id. Tak hanya kenyamanan, pengalaman mendalam bersama keluarga atau orang terdekat pun bisa didapat di meja makan.

iCreate.id merupakan referensi tepat furniture online. Bersama iCreate.id ayo temukan inspirasi rumah idaman dan dekorasi dengan harga terjangkau

showroom iCreate.id

Jl. AM Sangaji No. 2B Petojo Utara Jakarta Pusat

Create.id The Icon Business Park

The Icon Business Park Blok A no. 3, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan
Jam operasional :
Senin – Minggu
9.00 AM – 19.00 PM

iCreate.id Mendrisio Gading Serpong

Mendrisio 3D No. 5 Paramount Gading Serpong
Jam operasional :
Senin – Minggu
9.00 AM – 19.00 PM