Select Page

Wisata “Negeri Di Atas Awan” di Kabupaten Lebak ini lagi hits. Sebutan itu populer oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke salah satu objek wisata alam Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kini, obyek wisata tersebut banyak dikunjungi dan jadi primadona tujuan wisata favorit. 

Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur yang berada di kabupaten Lebak ini memang sedang hits. Awal-awal ditemukan tahun 2019, wisata ala mini banyak pengunjungnya. Saat weekend, sudah pasti macet. Lalu akses jalannya diperbaiki oleh pemerintah provinsi.

Media sosial ikut memviralkannya. Pengunjung pun terus bertambah, baik dari Kabupaten Lebak sendiri maupun dari luar wilayah seperti, Pandeglang, Serang, Bogor, Tangerang dan Jakarta. Tidak hanya para pemuda-pemudi saja, para orangtua bersama keluarganya juga berminat menikmati panorama alam yang menawan itu.

Untuk melihat dan menikmati awan yang menakjubkan itu, sebaiknya sudah di sana saat pukul 05.30 hingga pukul 10.00 WIB. Kita bakal disuguhi suasana kabut dan sejuknya suasana pemandangan alam pegunungan.

Gunung Luhur, negeri di atas awan di Lebak

Namun, saat ini karena dalam kondisi pandemi, bagi yang mau ke sana harap menunda dulu karena pemerintah kabupaten Lebak resmi menutup semua destinasi wisatanya.

Harga Tiket Masuk

Padahal, selain mempesona, biaya untuk menikmati Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur ini terbilang sangat murah. Tiket masuknya hanya Rp. 5000 untuk orang dewasa. Tersedia penginapan seharga Rp. 150 ribu. Kita pun bisa menyewa tenda dengan biaya Rp. 80 ribu.

Rute Lokasi

Lokasi Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur berjarak sekitar 70 km. Bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Rutenya adalah sebagai berikut. Dari Rangkasbitung menuju Jl. Raya Cipanas – Lebakgedong – Citorek – Gunung Luhur.

Jalan cor beton sudah selesai sampai ke lokasi Gunung Luhur. Kondisi jalannya sudah rapi dan cukup nyaman.

Menu Kuliner

Jangan khawatir dengan ketersediaan kuliner di sana. Sebab banyak jajaran saung makan dan home stay yang berjajar rapi. Menunya pun tradisional. Sangat memanjakan Anda yang perlu mengisi perut. Ada nasi merah, ikan asin japuh, ceplok telor ayam, pete bakar, dan lainnya. Harganya pun sangat ramah kantong. Mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000 kita sudah bisa mengenyangkan perut. Ada minuman kopi, teh panas, atau sirup gula aren khas daerah setempat.

#inikotaku #esaunggul

Artikel ini diikutkan dalam lomba blog yang diadakan oleh Universitas EsaUnggul. Untuk pendaftaran ke EsaUnggul dapat meng-klil Pendaftaran.