Pilih Laman

Kursus Praktis dan Cepat Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa


Suatu ketika teman saya mengeluh tentang pekerjaannya yang begitu berat. Tuntutan kantor begitu berat dan menyiksa. Sampai-sampai dia mengalami depresi. Padahal dia kerja di tempat bergengsi. Dapat gaji yang tinggi.

Namun pekerjaannya tidak membuatnya bekerja dengan tenang. Tidur tidak nyenyak. Hingga dia mengonsumsi obat penenang. Untungnya tidak berlangsung lama.

“Bagaimanapun kamu harus mensyukuri pekerjaanmu. Pekerjaan yang bikin kamu depresi ini, adalah pekerjaan yang direbutkan ratusan bahkan ribuan orang di sana,” kata saya.

Dulu saya menasihati teman. Tapi, malah saya yang kemudian pusing dengan pekerjaan.

Ya, saya pernah memendam keluhan tentang pekerjaan. Tentang gaji yang tak mencukupi. Hal ini berlangsung cukup lama. Lambat laun, saya merasakan keluhan ini mengikis energi kerja saya. Produktivitas kerja pun semakin berkurang.

Dunia memang aneh. Manusia sering mengeluh. Keluhannya tidak habis-habis. Yang belum kerja mengeluh karena merasa tidak punya skill, persaingan semakin ketat, atau tidak punya modal untuk usaha.  

Sementara, yang sudah bekerja pun bisa mengeluh. Mengeluh tentang beratnya beban pekerjaan, pekerjaan yang terus menumpuk, gaji yang tidak mencukupi, dan lainnya.

Sementara, waktu terus berlalu. Ada banyak yang mengeluh, ada juga yang tetap tangguh. Kalau terus mengeluh, lama-lama bisa tergerus. Kalah dalam persaingan kerja. Sebab pekerjaan bersifat dinamis. Maka, daripada mengeluh, lebih baik cintai pekerjaan.

Seperti beberapa lalu saya mendengarkan kursus online gratis dari Pak Triyana tentang Bangun Pola Pikir Membantu Customer lewat aplikasi siap kerja QuBisa yang memberikan pencerahan baru mindset tentang bekerja. Selama ini saya hanya melakukan aktivitas bekerja. Beberapa kali merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan. Setelah mendengarkan motivasi dari Pak Triyana, rasanya semangat bekerja kembali meledak.

Pak Triyana membeberkan rahasia agar customer kembali lagi. Detail kecil yang kita lakukan sangat menentukan. Misalnya tentang Belajar Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun (5S) dalam bekerja. 

Jadi ada orang yang memang sudah dilatih untuk senyum saja ternyata tidak bisa juga. Ternyata, dia merasa kerja adalah beban. Padahal sebenarnya kerja adalah rezeki. Dan yang semua kita lakukan adalah menebar manfaat.

Lalu bagaimana 5S dalam digital? Ketika pindah ke digital, bukan berarti 5S hilang. 5S ini merupakan hal fundamental. Jadi dalam kondisi apapun tetap berlaku.

Begitulah yang sering dikeluhkan oleh para pencari kerja bahwa mereka merasa tidak memiliki skill, mereka tidak percaya diri dengan kemampuannya, dan khawatir ketika akan melamar kerja.

Mindsetnya adalah memberikan bantuan. Misalnya, kalau kita punya rumah makan atau café, kedatangan mereka ke tempat kita adalah membuat kita capek, tentu akan mengurangi semangat dalam melayani.

Mengenal Platform Belajar Qubisa

 

QuBisa merupakan platform terpercaya untuk meningkatkan skill. Kita pasti ingin skill selalu meningkat. Namun, keinginan ini tidak dibarengi dengan ketersediaan lembaga kursus. Tidak banyak lembaga yang mampu memberikan pendidikan dan pengajaran memadai. Selain itu, faktor waktu dan jarak sering jadi penghalang.

Saat ini semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi. Toh, internet lancar juga semakin tersedia. QuBisa emang aplikasi belajar online pas banget dengan keinginan dan kebutuhan kita.

QuBisa cocok untuk fresh graduate yang akan memasuki tempat kerja, pekerja profesional yang ingin meng-upgrade ketrampilan, dan individu calon pengusaha.

QuBisa sangat cocok untuk Fresh graduate. Tidak jarang, selepas wisuda fresh graduate bingung dengan langkah selanjutnya. Agar bisa mendapatkan pekerjaan dan punya posisi tawar, fresh graduate harus punya knowledge, competencies (bisa apa) nggak cukup satu. QuBisa merupakan jalan pintar untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kerja. Berbagai kursus di QuBisa sangat mempuni memberikan bekal skill untuk menyongsong kerja, menghadapi era globalisasi yang berkarakteristik VUCA yang tidak pasti, meledak-ledak, berubah-ubah, dan kompleks

Keterampilan Sukses Milenial (KSM)

 

Kelas ini memberikan keterampilan pengembangan diri untuk membantu mencapai sukses di berbagai bidang. Belajar apa saja? Lihatlah menariknya 5 Pola Pikir untuk Sukses, Mengajarkan Bisnis ke Anak Sejak Dini, Hal yang Membuatmu Mudah Dilirik CEO, Cara ampuh Bikin Toko Online, Kiat Menjadi Enterpreneur Minim Risiko, dan lainnya.

Keterampilan Digital Milenial (KDM)

 

Kerennya nih, program KDM akan membantu kamu menguasai topik digital terkini mulai dari level pemula sampai ahli yang dibagi dalam beberapa kategori. Malahan banyak pilihan mulai dari perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi & kolaborasi digital, keamanan informasi digital dan publikasi konten digital.

Beberapa kursusnya adalah Belajar Teknik Motret Food Photography Sederhana bagi Pemula, Strategi Penjualan Mudah dan Pintar di Era Digital, Belajar Cara Berkomunikasi Profesional untuk Tenaga Perkantoran Umum dan lainnya.

Kelas Siap Kerja

Banyak sekali fresh graduate atau lulusan baru yang masih bingung saat akan melamar kerja atau memulai usaha. Nah, kelas ini cocok sekali untuknya. Beragam materi kursus pastinya membekali para lulusan baru ini untuk siap menghadapi melamar kerja, wawancara kerja, hingga memulai usaha. Tengok saja materi-materi di antaranya “CV dan Resume Menarik, Perusahaan Melirik”, “Cara Membuat CV Agar Lolos Sesi Interview’, “Cara Membuat Konten Menjadi Viral”, dan lainnya. 

Kelas Pengembangan Karir

Bagi yang sudah bekerja tapi merasa jenuh bekerja, produktivitas berkurang, ingin mengisi energi kembali cocok sekali belajar di kelas ini. Ya, Kelas Siap Kerja diperuntukkan meningkatkan skill agar meningkatkan produktivitas kita. Beberapa materinya adalah Personal Grooming, Cara Membuat Video Editing dengan MiniTool Movie Maker, Tips Berpikir Lebih Kreatif dan Penuh Inovasi, Mahir Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan.

Fasilitas Webinar yang Membuatmu Semakin Pintar

QuBisa juga memberikan fasilitas webinar yang bisa diikuti sesuai dengan minat. Lihat saja pilihannya mastering marketing, Pentingnya Marketing di Era Sekarang, Social Research, dan lainnya. Hebatnya, untuk webinar ini ada sertifikat kehadiran yang bisa didapatkan dapatkan 1×24 jam setelah mengisi ulasan webinar. Sangat menarik, bukan?

Benefit Belajar di QuBisa

Beberapa kursus di QuBisa bahkan bisa didapatkan dengan gratis. Kursus yang berbayar pun harganya terjangkau. Manfaatnya jauh lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan. Apalagi jika kita sedang menyongsong kerja baru demi kehidupan di masa mendatang.  Ini dia benefit yang bisa kita dapatkan dengan belajar di QuBisa.

R

Ada Materi Bacaan

R

Memiliki Tes

R

Bersertifikat

R

Memiliki Tes

R

Mendapat  Poin

R

Akses Seumur Hidup

Penutup

Jadilah manusia pembelajar. Kalau saat ini kita belum bisa apa-apa, harus memacu diri agar bisa menguasai banyak hal. Apalagi jika hal itu mendukung dengan pekerjaan kita.

Bukan hanya untuk kita tapi juga untuk keluarga. Setiap orang punya kesempatan untuk sukses. Tidak setiap orang dengan cepat mengambilnya.

Semakin hari kita menghendaki hal yang yang mudah dan dan praktis. Seperti halnya kursus di di aplikasi siap kerja QuBisa.

Segera ikuti kursus online QuBisa, download aplikasinya melalui link berikut ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

 

 

Kompetisi Blog

QuBisa.com mau ngajak kamu yang ngaku suka nulis untuk berbagi pengalamanmu dalam belajar bareng di aplikasi belajar online QuBisa. Caranya gampang dan hadiahnya banyak. Kunjungi informasi lombanya di https://www.qubisa.com/kompetisi-blog.