Pilih Laman

Raih Beragam Keuntungan dengan Investasi Saham

Salah satu cara untuk dapatkan cuan adalah dengan investasi saham. Saham adalah bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan. Saham juga bisa berarti bukti penyertaan modal.  Dengan memiliki saham kita bisa mengeklaim kepemilikan pada suatu perusahaan. Pemegang saham juga berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Investasi saham biasanya memberikan keuntungan yang tinggi baik dari dividen maupun kenaikan harga saham.

Banyak yang tertarik untuk melakukan investasi saham. Namun, banyak yang ragu atau takut untuk melakukannya baik karena faktor keamanan data, cara penggunaan, atau legalitasnya. Ragu investasi saham menghalangi dapat cuan.

Padahal, investasi saham tidak sesulit yang dibayangkan. Ada investasi saham online yang bisa menjadi solusi. Banyak sekali wawasan mengoperasikan saham online agar lebih mudah dilakukan. Era digital memberikan kemudahan dalam berinvestasi saham. Ya, saat ini kita bisa menabung saham lewat smartphone baik melalui aplikasi mobile maupun melalui website resmi perusahaan tersebut.

Beberapa keuntungan melakukan investasi saham secara online.

1. Mudah dan Nyaman

Investasi saham secara online bisa dilakukan dari rumah. Di tengah-tengah kesibukan, kita tetap bisa melakukan investasi saham sebagai salah satu usaha mendapatkan cuan atau sumber penghasilan. Dari rumah bisa memanen cuan.

2. Dapat Dipantau Dimana Saja

Dengan bermodal smartphone yang setiap orang pasti punya, memantau saham pun semakin fleksibel. Bisa di rumah, kantor, maupun tempat rekreasi. Pun bisa dilakukan sepanjang hari.  Informasi pun diberikan secara transparan dan dapat dakses melalui website maupun smartphone.

3. Modal Terjangkau

Investasi saham tidak memerlukan modal yang besar. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Kuncinya adalah tidak rakus. Jangan fokus pada satu instrument saja. selain itu harus sabar. Karena setiap hal butuh proses.

OJK menyatakan tiga keuntungan yang didapatkan oleh investor jika melakukan nabung saham yaitu:

  1. Capital gain, yaitu keuntungan yang didapatkan oleh investor ketika harga penjualan dikurangi dengan harga pembelian saham.
  2. Dividen, yaitu bagian keuntungan dari perusahaan yang diberikan kepada investor sebagai pemegang saham di perusahaan tersebut.
  3. Ownership, yaitu pemilik dari saham itu sendiri
Agar investasi saham aman dan memberikan cuan, perhatikan hal-hal berikut dalam memilih sekuritas.

1. Legalitas Sekuritas

Agar aman dalam nabung saham, pilihlah sekuritas yang sudah punya legalitas. Salah satunya adalah seudah terdaftar dalam anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Jeli Melakukan Validasi

Kita juga bisa mengecek apakah sekuritas saham itu terpercaya atau tidak. Telitilah dengan menggunakan bantuan mesin pencarian, cek di website OJK, maupun bertanya kepada konsultan.

3. Pilih Sekuritas yang Bersahabat

SFast bisa dijadikan sebagai alternatif bagi kalian yang ingin memulai investasi saham karena selain sudah masuk kedalam BEI dan terdaftar di OJK, SFast juga membantu kita dalam belajar menabung saham online secara aman dan mudah.

Mulailah investasi saham dengan 3 cara yang paling mudah yaitu daftar, download, dan invest. Ayo raih cuan dengan investasi saham bersama SFast.